CLOCKS

Cuteki cute
Diberdayakan oleh Blogger.

BUBBLES

RSS

LEGENDA BATU MENANGIS


Z

aman dahulu, terdapat seorang gadis yang sangat cantik. Ia mempunyai seorang ibu yang telah tua. Pekerjaan gadis itu hanyalah berdandan saja, sedangkan ibunya bekerja keras mencari kayu di hutan.

Suatu hari, sang ibu mengajak putrinya untuk pergi ke pasar untuk berbelanja. Karena pasar terdapat di sebuah kota. Lalu semua orang tampak memandangi gadis tersebut dengan kagum. Gadis itu berpakaian rapi dan bagus. Sedangkan ibunya hanya berpakaian kumal. Lalu, terdapat seorang pria bertanya pada gadis itu,”Hai gadis, apakah yang di belakangmu itu adalah ibumu?” gadis pun menjawab,”Bukan, ia adalah pembantuku.” 

Lalu ada seorang pria yang bertanya lagi,” Hai gadis yang cantik jelita,, apakah yang dibelakangmu adalah ibumu?” “Bukan, ia hanyalah budakku” jawab si gadis. Begitu seterusnya lelaki itu bertanya. Karena sang ibu sudah tak kuat lagi menerima hinaan atau cacian dari anaknya, sang ibu memohon pada Tuhan,”Ya Tuhan, hamba sudah tak kuat lahi menerima hinaan ini. Berliha hukuman atau balasan bagi anakku.”
          
        Tak lama kemudian, gadis cantik jelita tersebut mulai menjadi batu. Ia memohon pada ibunya agar sang ibu memaafkan anaknya. Tetapi sudah terlamabat, si gadis terus menangis tersedu. Dan akhirnya seluruh tubuhnya menjadi batu. Dan batu itu selalu mengeluarkan air mata yang dipercayai warga bahwa air mata itu adalah tangisan gadis yang durhaka pada ibunya.
          

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar